Kunjungilah Segera Website Sekolahku di http://www.smkyamiwaled.com

Rabu, 06 Januari 2010

White Color Or Blue Color

Ini Adalah salah satu percakapan dengan guru Bahasa Inggris waktu saya masih kelas 2 SMK YAMI Waled, waktu itu gurunya bernama Ibu Umiyati Y, Dra, yang biasa di panggil Bu Umy, dan sudah lama tidak mengajar di YAMI setelah saya kelas tiga.


Waktu itu saya belajar berbicara dengan bahasa inggris, so jangan di ejek ya soalnya till hari ini saya masih belum bisa bahasa inggris. Singkat cerita, Bu guru bertanya :




Bu Umy
: Juh, How About White color and Blue Color, Which one do you like?
Juhdy
: I don't know which one! Should I choose the white one,
 the blue one or both of them I don't know what do you mean?
Bu Umy
: The Blue one is a job which need some of body power (energy of body)   and need a little of  I Q (Intelligence Quoutient) , so the blue one, its must be an hard worker man!, such as tukang becak, driver, Etc. While the white one is a job which need some of  IQ  and a little of energy body,  such as Teacher, Secretary, Etc. So Which one do you like?

Juhdy
: I prefer the white one, caused its just need a little of body’s power, and I   want to be a clever one so I can to be the white one in the job
Bu Umy
: The Blue one and the white one each of them have a responsibilities and an advantages, so the important things is “Would You Like To Responsible in your job (next time) or no”.
Juhdy
: Ooooh.. I seeeeee…


 I will never give up!!!



Jadi ternyata bukan sekedar apa pekerjaan yang kita dapatkan, melainkan sejauh mana kita bisa bertanggung jawab dan mau mengerjakaan pekerjaan itu. Toh begitu banyak orang yang kelihatannya pekerjaannya ringan, alias cuma duduk doang, ternyata merekapun enggan dan malas untuk mengerjakannya (pada saat itu di SMK YAMI juga mengalami hal yang sama, ada sebagian Guru yang malas untuk mengajar bahkan berakibat kepada anak didik yang ikut - ikutan malas untuk belajar).

Berangkat dari itu entah kita itu kerja serabutan ataukah kerja kantoran, yang terpenting adalah kita mau bertanggung dan mau menjalankan sesuai dengan aturan masing - masing.

Demikan salah satu cuplikan kecil dari saya yang teringat pada waktu masih sekolah di SMK YAMI, saya yakin sekarang SMK/MTs I YAMI pasti mengalami kemajuan.


Salam Kerinduan
Katanya "Kang Opa"

0 komentar:

Posting Komentar